About

Senin, 29 April 2013

Manfaat Kopi Bagi Kecantikan


- Mencegah dan Mengurangi Kerutan di Kulit

- Menghaluskan Kulit

- Mencegah Timbulnya Jerawat

- Melembabkan Kulit

- Membantu Menghilangkan Sel Kulit Mati

- Menghilangkan Bau Badan

- Menghilangkan Selulit

- Menetralkan Kulit Yang Teriritasi

- Memberikan Nutrisi pada Kulit


Selain manfaat kopi diatas, saya juga akan memberikan beberapa cara menggunakan kopi untuk kecantikan wajah, kulit, dan rambut di bawah ini :

  • Menyegarkan Kulit Wajah

Buatlah segelas kopi, lalu masukkan ke dalam cetakan es batu, kemudian bekukan ke dalam freezer hingga beku. Setelah kopi membuka potonglah es kopi tersebut, setelah itu usaplah ke bagian wajah seperti memakai lotion. Cuci bersih wajah menggunakan air bersih, dan rasakan wajah akan terasa kembali segar.

  • Revitalisasi Kulit

Ambil 3 sendok teh kopi, kemudian campurkan dengan 1 sendok teh susu, lalu buatlah hingga menjadi pasti. Setelah itu ambil pasta tersebut, lalu oleskan pada wajah sebagai scrub. Pijat seluruh area wajah secara perlahan-lahan dalam gerakan melingkar, kemudian biarkan hingga pasta mengering. Setelah kering, bilaslah wajah dengan air dingin, lalu keringkan dengan ganduk lembut dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan.

  •  Mengencangkan Kulit

Cucilah kulit wajah terlebih dahulu dengan kapas yang telah dibasahi dengan larutan kopi yang telah diseduh. Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, larutan kopi yang dijadikan lotion tadi dapat menghilangkan kecoklatan pada kulit wajah dan tubuh.

  •  Melangsingkan dan Menghaluskan Kulit Tubuh

Sebelum menggunakan kopi, sebaiknya sikatlah tubuh sahabat terlebih dahulu dengan menggunakan sebuah sikat khusus tubuh, kemudian balurkan kopi yang ditumbuk kasar ke seluruh bagian tubuh dan gosoklah secara perlahan-lahan sebagai scrub.  Di India, kebiasaan ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh bila dilakukan secara teratur, karena kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat menghancurkan sel lemak.

  • Untuk Body Massage

Campurkan kopi dengan kakao butter atau mentega biasa,  setelah itu pijatlah perlahan-lahan ke seluruh bagian tubuh hingga rata. Cara ini dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit, memelihara kulit, melembapkan dan mencegah keriput.

  • Membuat Rambut Hitam Alami

Campurkan 2 kuning telur, 1 sendok rum dan 2 sendok air hangat, kemudian tambahkan dengan 1 sendok kopi bubuk dan minyak sayur, lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskan masker tersebut ke bagian rambut dan diamkan selama kirang lebih 5 menit dan bilas dengan air hangat.


Itulah beberapa manfaat kopi dan cara menggunakan kopi untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaar bagi sahabat. Terima kasih.^^

100out of 100 based on 160912 ratings. 1 user reviews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar